Macam-Macam Games TeamBuilding – Javarove

Team Building Outbound Javarove Event Master akan kita ulas beberapa games yang bisa di mainkan untuk kegiatan Outbound Fun Games atau Outbound Team Building. Namun biasanya kami akan selalu mengupgrade Games setelah games tersebut sudah dipilih oleh klien. Check untuk Paket OUTBOUND TEAM BUILDING JAVAROVE

  1. FOLDING CARPET

Games ini dimainkan dengan alat bantu sebuah karpet atau terpal plastik yang ukurannya 1 meter persegi untuk 8-10 orang. Ukuran karpet dapat disesuaikan dengan jumlah peserta yang akan ikut bermain maupun tingkat kesulitan yang ingin diberikan, lebih banyak peserta maka dibutuhkan karpet yang lebih luas. Pertama, seluruh peserta diminta naik ke atas karpet dan setelah aba-aba dimulai mereka harus dapat membalik karpet tersebut. Kelompok harus bekerja sama dalam menemukan cara dan kemudian membalik karpet tersebut. Kelompok yang paling cepat membalik karpet dianggap sebagai pemenang. Orang-orang yang berada di atas karpet tersebut tidak boleh turun ataupun menyentuh tanah. Jika melakukan pelanggaran tersebut maka kelompok dianggap gagal melakukan tugasnya. Hukuman atas pelanggaran tersebut dapat diberikan berupa pengurangan nilai atau potongan waktu. Games dapat dimainkan di dalam maupun diluar ruangan.

  1. HULAHOP RACE

Games ini dapat dalam kelompok, dengan jumlah anggota kelompok 6-10 orang. Hulahoop yang digunakan bisa yang terbuat dari rotan atau dari tali / webbing yg dibuat melingkar dengan diameter 1-1,5 meter. Caranya hulahoop diletakkan di pundak salah satu anggota kelompok, kemudian dengan didahului aba-aba, hulahoop tersebut harus berpindah dari satu anggota kelompok ke anggota yang lain sampai ke anggota kelompok yang terakhir. Anggota kelompok boleh menggerakkan seluruh badan untuk membuat hulaoop tersebut bergerak. Posisi peserta dapat dibuat melingkar atau berjajar atau berbaris ke belakang.Webbing / hulahoop tidak  boleh dipegang atau digenggam oleh tangan anggota kelompok. Sebagai variasi, perpindahan hulahoop dapat dibuat satu arah atau bisa juga bolak-balik. Jika menggunakan tali/webbing, dapat juga divariasikan dengan menggunakan 2 hulahoop yang harus berpindah berlawanan arah. Untuk lebih meriah, permainan ini dapat dimainkan dalam format kompetisi dengan membentuk 2 atau 3 kelompok jika jumlah pesertanya mencukupi, dan mereka yang paling cepat yang menang.

  1. HELIUM STICK

Aktifitas kelompok yang sederhana dan menipu. Bentuk dua baris menghadap satu sama lain. Letakkan sebuah batang (stick) diatas jari telunjuk semua peserta. Goal: turunkan ke tanah. Yang terjadi: stick bergerak ke atas.

  1. EVAKUASI BOM

Tujuan permainan ini adalah melatih kerjasama yang komunikatif. Alat bantu yang digunakan adalah Pipa, tali dan bola. Prosedur dalam permainan ini adalah : Tiap kelompok berlomba mengeluarkan bola dari dalam bambu dengan cara menganyam tali dibawah pipa. Bola hanya boleh diangkat dengan menggunakan tali yang telah disediakan. Saat melakukan evakuasi, anggota badan tidak boleh melewati batas aman dari daerah yang telah ditentukan.

  1. PENSIL GOYANG

Semua anggota kelompok membelakangi dan diikat dengan tali dengan pusat tali diikatkan pensil yang harus dimasukkan ke dalam botol. Dengan salah satu peserta memberikan instruksi.

  1. SPONGE BOB

Pada permainan ini peserta akan berbaris ke belakang. Setiap kelompok akan di bekali 2 spon / busa yang akan di gunakan untuk mengumpulkan air. Peserta paling depan akan mencelupkan sepon/ busa ke dalam ember air yang telah sediakan, kemudian di transfer ke belakang. Cara transfer airnya adalah melalui bawah kaki atau di variasi lewat bawah dan lewat atas kepala. Setelah sampai di peserta paling belakang, spon/ busa dip eras ke dalam ember yang telah disediakan. Kelompok yang menang adalah kelompok yang bisa mengumpulkan air paling banyak.

  1. CROCODILE RIVER

Peserta diminta menyebrangi sungai penuh buaya (perumpaan) menggunakan puzzle yang terbatas. Peserta tidak boleh menginjak tanah dan melepaskan puzzle, jika puzzle terlepas peserta akan dimakan buaya (diambil fasilitator). Tujuan games : leadership, communication & teamwork.

  1. GLASS MOVE

Peserta di bagi menjadi 4-6 kelompok. Setiap peserta beranggotakan 7-10 personil. Kelompok akan di bekali kain dan satu gelas air beserta bola ping pong. Kelompok harus memindahkan gelas air dan bola ping pong di atas gelaran kain tersebut ptanpa harus menumpahkan airnya. Kelompok yang menang adalah kelompok yang paling cepat mencapai garis finish tanpa harus menumpahkan air dan bola pingpong masih tetap utuh di dalam gelas tersebut.

  1. OPPOSITE JUMP

Peserta akan di bagi mnjadi 5- 10 kelompok. Setiap kelompok beranggotakan 6-12 personil. Kelompok akan berbaris ke belakang dan  memegang pundak peserta di depannya. Setiap anggota kelompok harus mendengarkan intruksi dan peraturan yang di berikan fasilitator. Apabila ada peserta yang kurang konsentrasi, maka akan di berikan hukuman seluruh anggota kelompok tersebut sesuai dengan kesepakatan yang telah di buat sebelumnya.

  1. MOVING BOMB

Permainan ini adalah memindahkan bola yang telah disediakan menggunakan tali yang ujung-ujungnya di pegang setiap pserta. Kelompok pemenang permainan ini adalah kelompok yang paling cepat menuju garis finish tanpa menjatuhkan bola tersebut. pabila bola terjatuh, maka kelompok harus mengulang dari garis start.

Baca Juga Paket terbaru dari kami, dijamin anda puas … !

Baca Juga : Outbound di BandungOutbound di LembangOutbound di ciwideyPaket Outbound terbaru dan terlengkap 2020tempat wisata di LembangLokasi Outbound terfavorit di Cikole LembangOutbound di PangalenganLokasi Wisata Outbound di BogorPaket Outbound terupdateLokasi Outbound Cikole

Ingin tahu Paket menarik Outbound Lembang Bandung yang kami tawarkan, silahkan hubungi kami di 087877976697 atau email ke javaroveinfo@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.